Program Studi D3 Bahasa Inggris telah melaksanakan pemaparan konstruksi kurikulum D4 Bahasa Inggris yang berfokus pada komunikasi bisnis dan profesional. Workshop Pemaparan konstruksi kurikulum dilaksanakan pada tanggal 24 September 2024 bertempat di Classroom 2, Lantai 2, UNS Tower. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka agenda lanjutan (jilid 2) dari pemaparan konstruksi kurikulum jilid 1 pada 4 Maret tahun lalu dan untuk memenuhi Sustainable Development Goals (SDGs) nomor (4) yaitu Pendidikan Berkualitas.
Kegiatan ini dihadiri oleh Ardianna Nuraeni, S.S., M.Hum. selaku Plt. Kepala Program Studi D3 Bahasa Inggris; jajaran dosen prodi D3 Bahasa Inggris; Afrizal Luthfie Lisdianta, S.S. selaku narasumber dari PT. STAR Software Indonesia; Sonny Hendrawan Saputra, S.S., CRMO. selaku narasumber dari PT. Astra Honda Motor; 2 stakeholders dari UIN RM. Said Surakarta dan Universitas Surakarta (UNSA); jajaran alumni D3 Bahasa Inggris; serta mahasiswa prodi D3 Bahasa Inggris.
Kegiatan dibuka dengan sambutan sekaligus pemaparan draft kurikulum hasil revisi workshop jilid 1 oleh Ardianna Nuraeni, S.S., M.Hum. selaku Plt. Kepala Program Studi D3 Bahasa Inggris. Sesi selanjutnya adalah tanggapan atau masukan yang diberikan oleh Afrizal Luthfie Lisdianta, S.S. selaku praktisi di bidang bahasa dan penerjemahan yang dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan peserta workshop. Acara dilanjutkan dengan pemberian tanggapan dan saran oleh narasumber kedua, Sonny Hendrawan Saputra, S.S., CRMO. dari PT. Astra Honda Motor yang tersambung melalui Zoom Meeting. Diskusi dan tanya jawab dilakukan oleh seluruh peserta workshop setelah pemaparan draft kurikulum selesai dan diakhiri dengan sesi foto bersama.
Tujuan diadakan workshop jilid 2 ini adalah untuk mendapatkan tanggapan dan masukan dari para narasumber, praktisi, stakeholders, dan alumni terkait draft kurikulum D4 Bahasa Inggris untuk komunikasi bisnis dan profesional. Harapan dari Program Studi D3 Bahasa Inggris terhadap kegiatan workshop jilid 2 dapat menjadi penyelenggara pendidikan vokasi di bidang penerapan bahasa Inggris untuk komunikasi bisnis dan profesional, yang didukung dengan kompetensi menerjemahkan teks bisnis yang unggul, serta adaptif terhadap perkembangan IPTEK di tingkat Internasional, dengan tumpuan budaya nasional.