Program Studi D3 Desain Komunikasi Visual Sekolah Vokasi UNS mengadakan Kuliah Praktisi Mata Kuliah Desain Kemasan dengan tema "Mengenali Perilaku Konsumen" pada tanggal 11 November 2024 di Ruang Lab. Animasi Sekolah Vokasi UNS. Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa D3 Desain Komunikasi Visual agar menjadi bekal dan siap terjun ke dunia industri serta untuk memenuhi Sustainable Development Goals (SDG's) kriteria nomor (4) Pendidikan berkualitas.
Kegiatan ini dihadiri oleh Paula Irma Harjani, S.Sn, M.M selaku Mentor, Associate Creative Director, Brand Strategist sebagai narasumber; Hermansyah Muttaqin, M.Sn selaku Dosen pengampu mata kuliah desain kemasan Program Studi D3 Desain Komunikasi Visual Sekolah Vokasi UNS; Mahasiswa Angkatan 2023, Program Studi D3 Desain Komunikasi Visual Sekolah Vokasi UNS.
Paula Irma Harjani, S.Sn, M.M selaku Mentor, Associate Creative Director, Brand Strategist dalam pemaparan materinya menyampaikan terkait mengenali perilaku dan kebiasaan konsumen, desain produk kemasan, fungsi dari desain kemasan produk serta dilanjutkan dengan diskusi dari hasil penayangan video wawancara produk UMKM makanan tentang desain kemasan sebelumnya, warna, target dan selera konsumen, nama produk dan keterangan produk, serta bagaimana cara konsumen mau membeli produknya.
Hermansyah Muttaqin, M.Sn selaku Dosen pengampu mata kuliah Desain Kemasan Prodi D3 Desain Komunikasi Visual Sekolah Vokasi UNS menyampaikan terkait tujuan dan harapannya setelah diadakannya kuliah praktisi ini. "Kuliah praktisi ini diadakan untuk memberikan perspektif lain dari praktisi dibidangnya kepada mahasiswa sehingga antara teori dan praktek dilapangan saling melengkapi. Sebagai calon desainer komunikasi visual, di dalam membuat sebuah desain harus berdasar pada kebutuhan konsumen, sehingga perlunya seorang desainer memahami betul perilaku konsumen agar desain yang dibuat sesuai dengan kebutuhan konsumen".