Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak.

Dekan Sekolah Vokasi

Dekan Sekolah Vokasi UNS, Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak, adalah Dosen sekaligus Peneliti dengan bidang ilmu akutansi. Bapak Santoso menyelesaikan studi strata satunya di Universitas Sebelas Maret, sebelum melanjutkan studi magisternya sejak 2000 – 2001 di Universitas Indonesia.

Ia pernah menjabat sebagai Kepala Program Studi S1 Akutansi, Fakultas Ekonomi UNS, yang membawa beliau mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Program Studi Berprestasi UNS. Sampai kemudian beliau menjadi Direktur Sekolah Vokasi sejak 2018 hingga sekarang. Di antara banyak penelitian yang diterbitkan, Bapak Santoso telah meneliti mengenai dampak aliran nilai nontunai, yang diterbitkan dalam International Journal of Economic Policy in Emerging Economis, Vol. 12, No. 5, 2019: 490-502, dengan judul Profitability and firm value: the impact of noncash value flow recorded in the financial statements. Dari 2017 sampai sekarang, beliau juga masih aktif sebagai anggota Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Komisariat Surakarta.

Agus Dwi Priyanto, S.S.,M.CALL

Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan Sekolah Vokasi

Bapak Agus Dwi Priyanto, S.S., M.CALL, atau yang akrab disapa Bapak Agus Depe, merupakan Dosen Bahasa Inggris yang berfokus pada penggunaan bahasa di media dan pembelajaran bahasa berbasis teknologi komunikasi. Bapak Agus Depe telah menyelesaikan studi S1 pada tahun 1997 di Fakultas Sastra & Seni Rupa UNS, sebelum melanjutkan program magister di Master’s of Computer-Assisted Language Learning di University of Melbourne, Australia. Dari 2012 hingga 2014 beliau menjabat sebagai Kepala Kantor Urusan Internasional UNS untuk mengelola kerjasama internasional dengan mitra luar negeri. Sejak 2018 hingga sekarang, beliau aktif menjabat sebagai Wakil Dekan Sekolah Vokasi untuk mengelola aktivitas akademik dan riset; mengelola kemahasiswaan; dan bertanggung jawab atas 27 Program Studi Diploma.

Di antara banyak keanggotaan organisasi, ia merupakan salah satu pendiri sekaligus anggota dewan dari Indonesia Technology-Enhanced Language Learning (iTELL) dan juga aktif dalam Masyarakat Linguistik Indonesia (MLI), Association of Systemic Functional Linguistics in Indonesia (ASFLI), serta Teachers of English as a Foreign Language in Indonesia (TEFLIN).

Abdul Aziz, S.Kom., M.Cs.

Wakil Dekan SDM, Keuangan, dan Logistik Sekolah Vokasi

Bapak Abdul Aziz, S.Kom., M.Cs. merupakan dosen bidang teknik informatika yang telah menyelesaikan studi sarjana dan magisternya di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Dari 2015 hingga 2018 beliau menjabat sebagai Kepala Program Studi Diploma III Teknik Informatika, dan tahun 2020 hingga sekarang beliau menjabat sebagai Wakil Dekan Sumber Daya Manusia (SDM), Keuangan, dan Logistik Sekolah Vokasi UNS. Bapak Aziz juga aktif dalam organisasi profesi, yakni Asosiasi Peguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) serta di Asosiasi Sistem Informasi Indonesia (AISINDO) yang merupakan asosiasi profesi yang menaungi dan melayani profesional Sistem Informasi di Indonesia.

Di antara kesibukan beliau tetap menerbitkan karya ilmiah diantaranya pada tahun 2020, meneliti mengenai Internet of Things (IoT) dan Penyisipan Pesan Steganografi Dalam Setiap Segmen Video sebagai Copyright Protection Menggunakan Metode Centroid Block. Di tahun 2021 juga meneliti mengenai sistem pembayaran nontunai dalam gelaran International Conference on Cybernetics and Intelligent System (ICORIS).

Dr. Eng. Herman Saputro, S.Pd., M.Pd., M.T.

Wakil Dekan Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi Sekolah Vokasi

Dr. Eng. Herman Saputro, M.Pd., MT. menjabat sebagai wakil dekan bidang perencanaan, kerjasama, bisnis dan informasi Sekolah Vokasi UNS sejak tahun 2021. Bapak Herman merupakan ilmuwan dengan studi mengenai pembangkit listrik mikro dan edukasi mengenai energi terbarukan yang menyelesaikan PhD di Yamaguchi University di Jepang, dan dari Oktober 2015 hingga September 2016 melanjutkan studinya sebagai peneliti pascadoktoral dibidang desain mesin dalam tehnik mesin. Sejak 2019 hingga 2021 Ia pernah menjabat sebagai Ketua Unit Penjaminan Mutu Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan UNS.

Beliau juga pemegang hak cipta sekaligus paten dalam program komputer rumah vokasi dari tahun 2021. Dalam karir internasionalnya, Bapak Herman dipercaya sebagai dosen tamu dengan pengajaran design tehnik dalam mesin pembakaran sejak 2017 di UteM Malaysia. Pada tahun yang sama, beliau juga menjadi dosen tamu sekaligus Kepala Laboratorium Konversi Energi dan Pembakaran (ECCL) di Universitas Yamaguchi, Jepang.

SENAT AKADEMIK

Dr. Sumardiyono, S.KM.,M.Kes.

Ketua Senat Akademik

Dr. Sumardiyono, S.KM.,M.Kes. lahir di Surakarta pada tahun 1965. Kemudian menempuh pendidikan Diploma di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian Hiperkes dan Keselamatan Kerja. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Diponegoro bidang keahlian Keselamatan dan Kesehatan Kerja, dilanjutkan menempuh pendidikan magister di Universitas Gadjah Mada pada bidang keahlian Kesehatan Kerja. Tak sampai disitu Dr. Sumardiyono, S.KM.,M.Kes. telah menyelesaikan pendidikan doktor di Universitas Sebelas Maret dengan bidang Kesehatan Lingkungan.

Sebelumnya Dr. Sumardiyono, S.KM.,M.Kes. pernah menjabat sebagai Kepala Laboratorium Ilmu Kesehatan Masyarakat.

Dr. Sri Mulyani, S.Kep.Ns.,M.Kes

Sekretaris Senat Akademik

Dr. Sri Mulyani, S.Kep.Ns.,M.Kes lahir di Magetan pada tahun 1967. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana dan Magister yang ditempuh di Universitas Gadjah Mada bidang keahlian Promkes. Dan telah menyelesaikan pendidikan doktor di Universitas Sebelas Maret dengan bidang Penyuluhan Pembangunan.

Dr. Sri Mulyani, S.Kep.Ns.,M.Kes pernah menjabat sebagai Ketua Gugus Kendali Mutu (GKM) dan Kepala Program Studi D4 Bidan Pendidik.

Dr. Deria Adi W, S.ST.Par., M.Sc.

Ketua Komisi A

Dr. Deria Adi Wijaya, S.ST.Par., M.Sc. lahir di Yogyakarta pada tahun 1983. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana terapan yang ditempuh di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti dengan bidang keahlian Usaha Perjalanan Wisata. Dan telah menyelesaikan pendidikan magister dan doktor di Universitas Gadjah Mada di bidang Kajian Pariwisata.

Selain menjabat sebagai ketua Komisi A, Dr. Deria Adi Wijaya, S.ST.Par., M.Sc. saat ini juga menjabat sebagai Kepala Program Studi D3 Usaha Perjalanan Wisata.

Ardianna Nuraeni, S.S., M.Hum.

Sekretaris Komisi A

Ardianna Nuraeni, S.S., M.Hum. lahir di Surakarta pada tahun 1982. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian Sastra Inggris. Kemudian melanjutkan pendidikan magister di Universitas Sebelas Maret di bidang Penerjemahan.

Selain menjabat sebagai sekretaris Komisi A, Ardianna Nuraeni, S.S., M.Hum. saat ini juga menjabat sebagai Kepala Program Studi D3 Bahasa Inggris.

Kristina Indah SR, B.Ed., M.TCSOL

Ketua Komisi B

Kristina Indah Setyo Rahayu, B.Ed., M.TCSOL lahir di Sukoharjo pada tahun 1987. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Jinan University dan telah menyelesaikan pendidikan magister di Nankai University.

Selain menjabat sebagai ketua Komisi B, Kristina Indah Setyo Rahayu, B.Ed., M.TCSOL saat ini juga menjabat sebagai Kepala Program Studi D3 Mandarin.

Anif Nur Artanti, S.Farm, Apt., M.Sc.

Sekretaris Komisi B

Anif Nur Artanti, S.Farm, Apt., M.Sc. lahir di Sleman pada tahun 1987. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana, Profesi, dan Magister yang ditempuh di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian Farmasi.

Selain menjabat sebagai sekretaris Komisi B, Anif Nur Artanti, S.Farm, Apt., M.Sc. saat ini juga menjabat sebagai Kepala Program Studi D3 Farmasi. Sebelumnya Anif Nur Artanti, S.Farm, Apt., M.Sc. pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Unit Penjaminan Mutu Akreditasi Program Studi FMIPA dan Kepala Divisi Unit Penjaminan Mutu P2M FMIPA.

M. Syafiqurrahman, S.E., M.M., Ak.

Ketua Komisi C

Muhammad Syafiqurrahman, S.E., M.M., Ak. lahir di Purworejo pada tahun 1980. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana dan magister yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dibidang keahlian Akuntansi.

Selain menjabat sebagai ketua Komisi C, Muhammad Syafiqurrahman, S.E., M.M., Ak. saat ini juga menjabat sebagai Kepala Program Studi D3 Akuntansi dan sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kepala Laboratorium Akuntansi & Perpajakan.

Hermansyah Muttaqin, S.Sn., M.Sn.

Sekretaris Komisi C

Hermansyah Muttaqin, S.Sn., M.Sn. lahir di Surakarta pada tahun 1971. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian Desain Grafis. Dan melanjutkan pendidikan magister di Institut Seni Indonesia Surakarta di bidang Keahlian Pengkajian Seni.

Selain menjabat sebagai sekretaris Komisi C, Hermansyah Muttaqin, S.Sn., M.Sn. saat ini juga menjabat sebagai Kepala Program Studi D3 Desain Komunikasi Visual.

KOORDINATOR

Drs. Sutrisna, M.H.

Koordinator Tata Usaha

Drs. SUTRISNA, M.H. lahir di Karanganyar pada tahun 1963. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret bidang keahlian PLS/IP. Kemudian dilanjutkan menempuh pendidikan magister di Universitas Sebelas Maret pada bidang Keahlian Ilmu Hukum Minat Utama Hukum Kebijakan Publik. 

Sebelumnya Drs. SUTRISNA, M.H. pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Minat, Bakat, Penalaran, dan Informasi Kemahasiswaan, Kepala Bagian Tata Usaha Fak. Keguruan dan IP, Kepala Subbagian Perencanaan dan Informasi FKIP, dan Kepala Subbagian Akademik FKIP.

Wahyono, S.P.

Sub Koordinator Akademik

WAHYONO, S.P. lahir di Sukoharjo pada tahun 1965. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Tunas Pembangunan Surakarta bidang keahlian Budidaya Pertanian. 

Sebelumnya WAHYONO, S.P.sempat menjabat sebagai Kepala Subbagian Kemahasiswaan dan Alumni FP.

M Novita Sri Wardani, S.P.

Sub Koordinator Non Akademik

M NOVITA SRI WARDANI, S.P. lahir di Surakarta pada tahun 1978. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret Surakarta bidang keahlian Sosial Ekonomi Pertanian. 

Sebelumnya M NOVITA SRI WARDANI, S.P. juga pernah mengemban tanggungjawab sebagai Koordinator Sub Bidang Keuangan dan umum Sekolah Vokasi

PENJAMINAN MUTU

Sri Suranta, S.E., M.Si., Ak.

Ketua Penjaminan Mutu

Sri Suranta, S.E., M.Si., Ak. lahir di Sukoharjo pada tahun 1972. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana dan magister yang ditempuh di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian Akuntansi.

Rysca Indreswari, S.Pt., M.Si.

Koordinator Bidang SPME Prodi Saintek

Rysca Indreswari, S.Pt., M.Si. lahir di Semarang pada tahun 1983. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Diponegoro bidang keahlian Nutrisi dan Makanan Ternak. Dan telah menyelesaikan pendidikan di tingkat magister di Universitas yang sama.

Sebelumnya Rysca Indreswari, S.Pt., M.Si.

juga pernah mengemban tanggungjawab sebagai Koordinator Bidang SPME Sekolah Vokasi.

Reno Firman Anriza H., S.E., M.Sc.

Koordinator Bidang SPME Prodi SosHum

Reno Firman Anriza Hirianto, S.E., M.Sc. lahir di Kebumen pada tahun 1994. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret Surakarta. Dan telah menyelesaikan pendidikan di tingkat magister di Universitas Gadjah Mada.

M.Nur Dewi Kartikasari, S.ST, M.Kes.

Koordinator Bidang SPMI Prodi Saintek

M.Nur Dewi Kartikasari, S.ST, M.Kes lahir di Surakarta pada tahun 1983. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana dan magister yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret Surakarta. Pada jenjang sarjana bidang keahlian yang diambil adalah Kebinanan. Dan pada jenjang magister mengambil bidang keahlian profesi kebinanan.

Sebelumnya M.Nur Dewi Kartikasari, S.ST, M.Kes pernah menjabat sebagai Koordinator Bidang Monitoring, Evaluasi dan Audit Prodi Saintek Vokasi dan Koordinator Bidang SPMI Vokasi.

Meka Sabilla Salim, S.E., M.Ak.

Koordinator Bidang SPMI Prodi SosHum

Meka Sabilla Salim, S.E., M.Ak. lahir di Pekanbaru pada tahun 1990. Kemudian melanjutkan pendidikan Diploma yang ditempuh di Akademi Bahasa Asing Persada Bunda. Kemudian menempuh pendidikan Sarjana di Universitas Islam Riau. Dan telah menyelesaikan pendidikan magister yang di Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Selain menjabat sebagai Koordinator Bidang SPMI Prodi SosHum Meka Sabilla Salim, S.E., M.Ak. juga menjabat sebagai Wakil Ketua Gugus Kendali Mutu (GKM).

Sebelumnya Meka Sabilla Salim, S.E., M.Ak. Juga sempat diberi kepercayaan untuk mengemban Amanah sebagai Koordinator Bidang Monitoring, Evaluasi dan Audit Prodi Soshum Vokasi.

Dian Eka Ermawati, M.Sc., Apt.

Koordinator Bidang Monitoring, Evaluasi, dan Audit Prodi Saintek

Dian Eka Ermawati, M.Sc.,Apt lahir di Kendal pada tahun 1987. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian farmasi. Kemudian menempuh pendidikan profesi masih di universitas yang sama yaitu Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian apoteker. Dian Eka Ermawati, M.Sc.,Apt. juga telah menyelesaikan pendidikan magister di Universitas Gadjah Mada dengan dibidang keahlian farmasi.

 

Sebelum memegang Amanah sebagai Koordinator Bidang Monitoring, Evaluasi, dan Audit Prodi Saintek, Dian Eka Ermawati, M.Sc.,Apt Juga sempat diberi amanah sebagai Koordinator Bidang SPMI Prodi Saintek Vokasi.

Dian Prasetyo Adi, B.Ed., MTCSOL.

Koordinator Bidang Monitoring, Evaluasi, dan Audit Prodi SosHum

Dian Prasetyo Adi, B.Ed., MTCSOL lahir di Wonogiri pada tahun 1992. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Hua Qiao University dengan bidang keahlian Bahasa Cina. Dan melanjutkan pendidikan magister di Shanghai Normal University dengan dibidang keahlian Bahasa Cina.

 

Sebelum menjadi Koordinator Bidang Monitoring, Evaluasi, dan Audit Prodi SosHum, Dian Prasetyo Adi, B.Ed., MTCSOL Juga sempat menjabat sebagai Koordinator Bidang SPMI Prodi Soshum Vokasi.

UNSUR LAIN

Drs. Hanung Triatmoko, M.Si., Ak.

Ketua Badan Pengelola Usaha merangkap Koordinator Bidang Kerjasama pada Badan Pengelola Usaha Fakultas

Drs. Hanung Triatmoko, M.Si., Ak. lahir di Wonogiri pada tahun 1966. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana di Universitas Sebelas Maret dibidang keahlian akuntansi. Dan telah menyelesaikan pendidikan magister yang di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian yang sama.

Sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Bidang Kerjasama pada Badan Pengelola Usaha Fakultas, Drs. Hanung Triatmoko, M.Si., Ak Juga sempat diberi kepercayaan sebagai  Ketua Unit Penunjang Sekolah Vokasi Bidang Pengembangan Kerjasama dan Kepala Program Studi D3 Perpajakan.

Maeda Dicky Candra, S.M., M.Sc.

Koordinator Bidang Usaha pada Badan Pengelola Usaha Fakultas

Meka Sabilla Salim, S.E., M.Ak. lahir di Lumajang pada tahun 1987. Kemudian melanjutkan pendidikan Diploma yang ditempuh di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Kemudian menempuh pendidikan Sarjana di Universitas Airlangga dan telah menyelesaikan pendidikan magister yang di University of Durham.

Sigied Himawan Y., S.Sn.,M.Sn.

Koordinator Bidang Perencanaan pada Badan Pengelola Usaha Fakultas

Sigied Himawan Yudhanto, S.Sn.,M.Sn. lahir di Palu pada tahun 1985. Kemudian melanjutkan pendidikan Diploma dan magister yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret. Sedangkan untuk pendidikan Sarjana ditempuh di Universitas Sahid Surakarta.

Selain menjabat sebagai Koordinator Bidang Perencanaan pada Badan Pengelola Usaha Fakultas, Sigied Himawan Yudhanto, S.Sn.,M.Sn.juga menjabat sebagai Ketua Gugus Kendali Mutu (GKM).

Henricus HSP., S.I.Kom., M.I.Kom.

Koordinator Bidang CDC dan Pengembangan Bakat Mahasiswa

Henricus Hans Setyawan Prabowo, S.I.Kom., M.I.Kom. lahir di Sragen pada tahun 1988. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana dan magister di Universitas Sebelas Maret Surakarta dengan bidang keahlian Riset dan Pengembangan Teori Komunikasi.

Selain menjabat sebagai Koordinator Bidang CDC dan Pengembangan Bakat Mahasiswa, Henricus Hans Setyawan Prabowo, S.I.Kom., M.I.Kom. juga menjabat sebagai Wakil Ketua Gugus Kendali Mutu (GKM).

KEPALA PROGRAM STUDI

Raden Kunto Adi, S.P., M.P.

Kepala Program Studi D3 Agribisnis

Lahir di Yogyakarta pada tahun 1973. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret Surakarta dengan bidang keahlian ilmu pertanian dan magister di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian yang sama.

Selain menjabat sebagai Kepala program Studi Diploma Agribisnis, Raden Kunto Adi, S.P., M.P. juga menjabat sebagai Koordinator Bidang KKN Berbasis Lokasi pada Unit Pengelola KKN LPPM.

M. Syafiqurrahman, S.E., M.M., Ak.

Kepala Program Studi D3 Akuntansi

Muhammad Syafiqurrahman, S.E., M.M., Ak. lahir di Purworejo pada tahun 1980. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana dan Magister yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret Surakarta dengan bidang keahlian Akuntansi.

Sebelumnya Muhammad Syafiqurrahman, S.E., M.M., Ak. Juga pernah menjabat sebagai Kepala Laboratorium Akuntansi & Perpajakan.

Ardianna Nuraeni, S.S., M.Hum.

Kepala Program Studi D3 Bahasa Inggris

Ardianna Nuraeni, S.S., M.Hum. lahir di Surakarta pada tahun 1982. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian Sastra Inggris. Kemudian melanjutkan pendidikan magister di Universitas Sebelas Maret di bidang Penerjemahan.

Selain menjabat sebagai Kepala Program Studi D3 Bahasa Inggris, Ardianna Nuraeni, S.S., M.Hum.saat ini juga menjabat sebagai sekretaris Komisi A.

Kristina Indah SR, B.Ed., M.TCSOL.

Kepala Program Studi D3 Bahasa Mandarin

Kristina Indah Setyo Rahayu, B.Ed., M.TCSOL. lahir di Sukoharjo pada tahun 1987. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Jinan University dan telah menyelesaikan pendidikan magister di Nankai University.

Selain menjabat sebagai Kepala Program Studi D3 Mandarin, Kristina Indah Setyo Rahayu, B.Ed., M.TCSOL saat ini juga menjabat sebagai ketua Komisi B.

Wara Pratitis Sabar S, S.Pt., M.P.

Kepala Program Studi D3 Budidaya Ternak

Wara Pratitis Sabar Suprayogi, S.Pt., M.P. lahir di Sukoharjo pada tahun 1973. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana di Universitas Diponegoro dan pendidikan magister yang di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian yang sama yaitu Ilmu Peternakan.

Sebelumnya Wara Pratitis Sabar Suprayogi, S.Pt., M.P. Juga sempat diberi kepercayaan untuk mengemban Amanah sebagai Kepala Laboratorium Nutrisi dan Makanan Ternak.

Hermansyah Muttaqin, S.Sn., M.Sn.

Kepala Program Studi D3 Desain Komunikasi Visual

Hermansyah Muttaqin, S.Sn., M.Sn. lahir di Surakarta pada tahun 1971. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian Desain Grafis. Dan melanjutkan pendidikan magister di Institut Seni Indonesia Surakarta di bidang Keahlian Pengkajian Seni.

Selain menjabat sebagai Kepala Program Studi D3 Desain Komunikasi Visual, Hermansyah Muttaqin, S.Sn., M.Sn. saat ini juga menjabat sebagai sekretaris Komisi C.

Anif Nur Artanti, S.Farm, Apt., M.Sc.

Kepala Program Studi D3 Farmasi

Anif Nur Artanti, S.Farm, Apt., M.Sc. lahir di Sleman pada tahun 1987. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana, Profesi, dan Magister yang ditempuh di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian Farmasi. Selain menjabat sebagai Kepala Program Studi D3 Farmasi , Anif Nur Artanti, S.Farm, Apt., M.Sc. saat ini juga menjabat sebagai sekretaris Komisi B.

Sri Anggarini P, S.SiT, M.Kes.

Kepala Program Studi D3 Kebidanan

Sri Anggarini Parwatiningsih, S.SiT, M.Kes. lahir di Sukoharjo pada tahun 1977. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana terapan yang ditempuh di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian Perawat pendidik. Dan telah menyelesaikan pendidikan magister di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian kedokteran keluarga.

Lintang Ayuninggar, S.E., M.Sc.

Kepala Program Studi D3 Keuangan Perbankan

Lely Ratwianingsih, S.E., M.Sc. lahir di Mataram pada tahun 1983. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dibidang keahlian ekonomi pembangunan. Dan melanjutkan pendidikan magister di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian ilmu ekonomi.

Mahfud Anshori, S.Sos., M.Si.

Kepala Program Studi D3 Komunikasi Terapan

Mahfud Anshori, S.Sos., M.Si. lahir di Ngawi pada tahun 1979. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian Komunikasi Massa dan pendidikan magister masih di Universitas yang sama namun dengan bidang keahlian Teori dan Penelitian Komunikasi.

Irsyadul Ibad, S.AB., M.ed., M.Si.

Kepala Program Studi D3 Manajemen Administrasi

Irsyadul Ibad, S.AB., M.ed., M.Si. lahir di Mojokerto pada tahun 1986. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Brawijaya dengan bidang keahlian Administrasi Bisnis. Dan melanjutkan pendidikan magister di Universiti Putra Malaysia dan Universitas Diponegoro dengan bidang keahlian Ilmu Administrasi.

Selain menjabat sebagai Kepala Program Studi D3 Manajemen Administrasi, Irsyadul Ibad, S.AB., M.ed., M.Si. saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi E Senat FISIP.

Yeni Fajariyanti, S.E., M.Si.

Kepala Program Studi D3 Manajemen Bisnis

Yeni Fajariyanti, S.E., M.Si. lahir di Surakarta pada tahun 1974. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian Manajemen. Dan melanjutkan pendidikan magister di Universitas Airlangga dengan bidang keahlian Ilmu Manajemen.

Sebelumnya Yeni Fajariyanti, S.E., M.Si.pernah menjabat sebagai Kepala Unit Magang & Pengembangan Karir FEB.

Desy Mayasari, M.Sc

Kepala Program Studi D3 Manajemen Pemasaran

Desy Mayasari, M.Sc lahir di Karanganyar pada tahun 1987. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian Manajemen. Dan melanjutkan pendidikan magister di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian Ilmu Manajemen.

Ana Shohibul Manshur Al Ahmad, S.E, M.Sc.

Kepala Program Studi D3 Perdagangan

Ana Shohibul Manshur Al Ahmad, S.E, M.Sc. lahir di Boyolali pada tahun 1983. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana ditempuh di Universitas Sebelas Maret dan pendidikan magister di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian ekonomi pembangunan.

Sebelumnya Ana Shohibul Manshur Al Ahmad, S.E, M.Sc. pernah memegang Amanah sebagai Kepala Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis .

Trisninik Ratih W, S.E., M.Si., Ak.

Kepala Program Studi D3 Perpajakan

Trisninik Ratih Wulandari, S.E., M.Si., Ak. lahir di Karanganyar pada tahun 1976. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana dan Magister yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian Akuntansi.

Sebelumnya Trisninik Ratih Wulandari, S.E., M.Si., Ak. juga pernah menjabat sebagai Auditor Keuangan dan Akuntansi.

Tanti Hermawati, S.Sos., M.Si.

Kepala Program Studi D3 Perpustakaan

Tanti Hermawati, S.Sos., M.Si. lahir di Klaten pada tahun 1969. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian Ilmu komunikasi massa. Dan melanjutkan pendidikan magister di universitas yang sama dengan bidang keahlian teori dan penelitian komunikasi.

Selain menjabat sebagai Kepala Program Studi D3 Perpustakaan, Tanti Hermawati, S.Sos., M.Si. saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi B Senat FISIP.

Hartatik, S.Si., M.Si.

Kepala Program Studi D3 Teknik Informatika

Hartatik, S.Si., M.Si. lahir di Magetan pada tahun 1978. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian Matematika. Dan melanjutkan pendidikan magister di Institut Teknologi Sepuluh Nopember dengan bidang keahlian Statistika Komputasi.

Sebelum menjabat sebagai kepala program studi D3 Teknik Informatika, Hartatik, S.Si., M.Si. juga pernah mengemban tanggungjawab sebagai Kepala Laboratorium Program Studi D3 Teknik Informatika.

Dr. Sperisa Distantina, S.T., M.T.

Kepala Program Studi D3 Teknik Kimia

Dr. Sperisa Distantina, S.T., M.T. lahir di Yogyakarta pada tahun 1974. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana, magister, dan telah menyelesaikan pendidikan doktoral di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian Teknik Kimia.

Sebelum menjabat sebagai kepala program studi D3 Teknik Kimia, Dr. Sperisa Distantina, S.T., M.T. juga pernah mengemban tanggungjawab sebagai Koordinator Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas (KPPMF) LPPM – FT.

Dr. Eko Prasetya Budiana, S.T., M.T.

Kepala Program Studi D3 Teknik Mesin

Dr. Eko Prasetya Budiana, S.T., M.T. lahir di Klaten pada tahun 1971. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana, magister, dan telah menyelesaikan pendidikan octoral di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian Teknik Kimia.

Slamet Jauhari Legowo, S.T., M.T.

Kepala Program Studi D3 Teknik Sipil

Slamet Jauhari Legowo, S.T., M.T.. lahir di Tulungagung pada tahun 1967. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian Transportasi. Dan melanjutkan pendidikan magister di Universitas Diponegoro dengan bidang keahlian yang sama.

R. Baskara Katri Anandito, S.T.P., M.P.

Kepala Program Studi D3 Teknologi Hasil Pertanian

Baskara Katri Anandito, S.T.P., M.P. lahir di Yogyakarta pada tahun 1980. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana dengan bidang keahlian Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian dan Magister dengan bidang keahlian Ilmu Teknologi Pangan. Kedua jenjang pendidikan ditempuh di Universitas yang sama yaitu di Universitas Gadjah Mada.

Dr. Deria Adi Wijaya, S.ST.Par., M.Sc.

Kepala Program Studi D3 Usaha Perjalanan Wisata

Dr. Deria Adi Wijaya, S.ST.Par., M.Sc. lahir di Yogyakarta pada tahun 1983. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana terapan di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti dengan bidang keahlian Usaha Perjalanan Wisata. Kemudian melanjutkan pendidikan Magister dan telah menyelesaikan pendidikan doktoral di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian Kajian Pariwisata.

Dr. Isna Qadrijati, dr., M.Kes.

Kepala Program Studi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Dr. Isna Qadrijati, dr., M.Kes. lahir di Surakarta pada tahun 1967. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian Kedokteran. Kemudian melanjutkan pendidikan magister dengan bidang keahlian Kesehatan Kerja dan telah menyelesaikan pendidikan doktoral dengan bidang keahlian Ilmu Kedokteran dan Kesehatan di Universitas yang sama yaitu Universitas Gadjah Mada.

Sebelum menjabat sebagai kepala program studi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Dr. Isna Qadrijati, dr., M.Kes. juga pernah mengemban tanggungjawab sebagai Kepala Laboratorium Skill Laboratorium.

Sri Wahyuningsih Y, S.H., M.H.

Kepala Program Studi D4 Demografi dan Pencatatan Sipil

Sri Wahyuningsih Yulianti, S.H., M.H. lahir di Klaten pada tahun 1961. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian Hukum Kepidanaan. Kemudian melanjutkan pendidikan Magister di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian Hukum Kebijakan Publik.

KEPALA LABORATORIUM

Mei Tri Sundari, S.P., M.Si.

Kepala Laboratorium D3 Agribisnis

Mei Tri Sundari, S.P., M.Si. lahir di Karanganyar pada tahun 1978. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana dengan bidang keahlian Ilmu Pertanian dan telah menyelesaikan pendidikan magister dibidang keahlian ESP (Agribisnis & Kelembagaan) yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret.

Andi Asri Hapsari, S.E.,M.Sc.,Ak

Kepala Laboratorium D3 Akuntansi

Andi Asri Hapsari, S.E.,M.Sc.,Ak. lahir di Sukoharjo pada tahun 1984. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian Akuntansi. Dan melanjutkan pendidikan Magister yang ditempuh di Universitas Gadjah MAda dengan bidang keahlian Ilmu Akuntansi.

Nur Saptaningsih, S.Hum., M.Hum.

Kepala Laboratorium D3 Bahasa Inggris

Nur Saptaningsih, S.Hum., M.Hum. lahir di Sukoharjo pada tahun 1985. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Indonesia dan  melanjutkan pendidikan magister di Universitas Sebelas Maret.

Quinta Avenida, B.Ed., MTCSOL

Kepala Laboratorium D3 Bahasa Mandarin

Quinta Avenida, B.Ed., MTCSOL lahir di Magelang pada tahun 1993. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Hua Qiao University dan telah menyelesaikan pendidikan magister di Shanghai Normal University dengan bidang keahlian Bahasa Cina.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Laboratorium Program Studi D3 Bahasa Mandarin, Quinta Avenida, B.Ed., MTCSOL juga sempat menjabat sebagai Wakil Ketua Gugus Kendali Mutu (GKM).

Rendi Fathoni Hadi, S.Pt., M.Sc.

Kepala Laboratorium D3 Budidaya Ternak

Rendi Fathoni Hadi, S.Pt., M.Sc. lahir di Blora pada tahun 1986. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana dengan bidang keahlian Nutrisi dan Makanan Ternak dan melanjutkan pendidikan Magister dibidang keahlian Ilmu Peternakan di Universitas Gadjah Mada.

Jauhari, S.Sn, M.Sn.

Kepala Laboratorium D3 Desain Komunikasi Visual

Jauhari, S.Sn, M.Sn. lahir di Surakarta pada tahun 1983. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Institut Seni Indonesia Surakarta. Dan melanjutkan pendidikan magister di Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Sholichah Rohmani, S.Farm., M.Sc., Apt.

Kepala Laboratorium D3 Farmasi

Sholichah Rohmani, S.Farm., M.Sc., Apt. lahir di Surakarta pada tahun 1983. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana dengan bidang keahlian Farmasi. Setelah itu melanjutkan pendidikan Profesi di Universitas yang sama dibidang keahlian Apoteker. Dan telah menyelesaikan pendidikan Magister yang ditempuh di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian Farmasi.

Sebelumnya Sholichah Rohmani, S.Farm., M.Sc., Apt.pernah menjabat sebagai Kepala Kepala Divisi Humas KMM Eksternal Unit Kegiatan Magang Mahasiswa FMIPA.

Fresthy Astrika Yunita, SST, M.Kes

Kepala Laboratorium D3 Kebidanan

Fresthy Astrika Yunita, SST, M.Kes lahir di Pati pada tahun 1986. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana terapan yang ditempuh di Politeknik Surakarta dengan bidang keahlian Bidan pendidik. Dan telah menyelesaikan pendidikan magister di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian kedokteran keluarga.

Johadi, S.E., M.Sc.

Kepala Laboratorium D3 Keuangan dan Perbankan

Johadi, S.E., M.Sc. lahir di Blora pada tahun 1980. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dibidang keahlian ekonomi pembangunan. Dan melanjutkan pendidikan magister di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian ilmu ekonomi.

Selain menjabat sebagai Kepala Laboratorium Program Studi D3 Keuangan dan Perbankan, Johadi, S.E., M.Sc. juga menjabat sebagai Koordinator Bidang Usaha pada Badan Pengelola Usaha Fakultas.

Sebelumnya Johadi, S.E., M.Sc. juga sempat menjabat sebagai Ketua Gugus Kendali Mutu (GKM).

Firdastin Ruthnia Y, S.Sos, M.Si.

Kepala Laboratorium D3 Komunikasi Terapan

Firdastin Ruthnia Yudiningrum, S.Sos, M.Si. lahir di Kudus pada tahun 1976. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana dengan bidang keahlian Komunikasi Massa dan melanjutkan pendidikan magister dibidang keahlian Teori dan Penelitian Komunikasi yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret.

Dra. Retno Suryawati, M.Si.

Kepala Laboratorium D3 Manajemen Administrasi

Dra. Retno Suryawati, M.Si. lahir di Tulungagung pada tahun 1960. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana dengan bidang keahlian Ilmu Administrasi Negara dan melanjutkan pendidikan magister dibidang keahlian Administrasi Publik yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret.

Haryanto, S.E.,M.Si

Kepala Laboratorium D3 Manajemen Bisnis

Haryanto, S.E.,M.Si lahir di Sukoharjo pada tahun 1974. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana dengan bidang keahlian Ekonomi Manajemen dan melanjutkan pendidikan magister dibidang keahlian Manajemen yang ditempuh di Universitas Gadjah Mada.

Sebelumnya Haryanto, S.E.,M.Si pernah menjabat sebagai Kepala Unit Layanan Ruang Baca / Ruang Jurnal FEB dan Kepala Divisi Magang Kerja Prodi Manajemen FEB.

Pram Suryanadi, S.E., M.Si.

Kepala Laboratorium D3 Manajemen Pemasaran

Pram Suryanadi, S.E., M.Si.lahir di Solo pada tahun 1974. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dan pendidikan magister di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian yang sama yaitu Manajemen.

Mulyadi, S.E., M.Ec.Dev.

Kepala Laboratorium D3 Manajemen Perdagangan

Mulyadi, S.E., M.Ec.Dev. lahir di Boyolali pada tahun 1982. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana ditempuh di Universitas Sebelas Maret dan pendidikan magister di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian yang sama yaitu ekonomi pembangunan.

Juliati, S.E., M.A,. Ak.

Kepala Laboratorium D3 Perpajakan

Juliati, S.E., M.A,. Ak. lahir di Sukoharjo pada tahun 1980. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dan melanjutkan pendidikan Magisterdi Universitas Airlangga dengan bidang keahlian yang sama yaitu Akuntansi.

Selain menjabat sebagai Kepala Laboratorium Program Studi D3 Perpajakan, Juliati, S.E., M.A,. Ak. juga memegang Amanah sebagai Ketua Unit Pengelola Magang dan CDC. Sebelumnya Juliati, S.E., M.A,. Ak. juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Magang Kerja FEB dan Ketua Unit Penunjang Sekolah Vokasi Bidang Pelaksanaan Magang dan Kuliah Industri.

Rahmat Setiawan S, S.S, M.I.Kom

Kepala Laboratorium D3 Perpustakaan

Rahmat Setiawan Saefullah, S.S, M.I.Kom. lahir di Brebes pada tahun 1986. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Negeri Semarang dengan bidang keahlian Ilmu Sastra Indonesia. Dan melanjutkan pendidikan magister di Universitas Padjajaran dengan bidang keahlian Ilmu Informasi dan Perpustakaan.

Muhammad Asri S, S.Si., M.Kom.

Kepala Laboratorium D3 Teknik Informatika

Muhammad Asri Safi’Ie, S.Si., M.Kom. lahir di Klaten pada tahun 1981. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian Fisika. Dan melanjutkan pendidikan magister di Universitas Amikom Yogyakarta dengan bidang keahlian Ilmu Komputer.

Sebelum menjabat sebagai kepala program studi D3 Teknik Informatika, Hartatik, S.Si., M.Si. juga pernah mengemban tanggungjawab sebagai Kepala Laboratorium Program Studi D3 Teknik Informatika.

Ir. Paryanto, M.S.

Kepala Laboratorium D3 Teknik Kimia

Ir. Paryanto, M.S. lahir di Boyolali pada tahun 1958. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Diponegoro dan melanjutkan pendidikan Magister di Universitas Gadjah Mada dengan bidang keahlian yang sama yaitu Teknik Kimia.

Selain menjadi Kepala Laboratorium Program Studi D3 Teknik Kimia, Ir. Paryanto, M.S. juga menjabat sebagai Kepala Laboratorium Pilot pant Konversi Energi Terbarukan, Program Studi Teknik Kimia. Sebelumnya Ir. Paryanto, M.S. juga pernah mengemban tanggungjawab sebagai Koordinator Bidang Enginering & Technical Scienses Pelaksanaan Magang & Kuliah Industri SV dan Kepala Laboratorium Aplikasi, Program Studi Teknik Kimia.

Teguh Triyono, S.T., M.Eng.

Kepala Laboratorium D3 Teknik Mesin

Teguh Triyono, S.T., M.Eng. lahir di Karanganyar pada tahun 1971. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana dengan bidang keahlian Teknik Mesin dan melanjutkan pendidikan Magister dengan bidang keahlian Mekanika Bahan di Universitas yang sama yaitu Universitas Gadjah Mada.

Ir. Purwanto, M.T.

Kepala Laboratorium D3 Teknik Sipil

Ir. Purwanto, M.T. lahir di Yogyakarta pada tahun 1961. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian Teknologi. Dan melanjutkan pendidikan magister di Universitas Sebelas Maret dengan bidang keahlian Teknik Sipil.

Selain menjabat sebagai Kepala Laboratorium Program Studi D3 Teknik Sipil, Ir. Purwanto, M.T.juga menjabat sebagai Kepala Laboratorium Konstruksi Dasar, Program Studi Teknik Sipil.

Dian Rachmawanti A, S.TP., M.P.

Kepala Laboratorium D3 Teknologi Hasil Pertanian

Dian Rachmawanti Affandi, S.TP., M.P. lahir di Blora pada tahun 1979. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana dengan bidang keahlian Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian dan Magister dengan bidang keahlian Ilmu Pangan. Kedua jenjang pendidikan ditempuh di Universitas yang sama yaitu di Universitas Gadjah Mada.

Amad Saeroji, S.S., M.Sc.

Kepala Laboratorium D3 Usaha Perjalanan Wisata

Amad Saeroji, S.S., M.Sc. lahir di Purworejo pada tahun 1989. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana dan melanjutkan pendidikan Magister di Universitas Gadjah Mada.

Tutug Bolet Atmojo, S.K.M., M.Si

Kepala Laboratorium D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Tutug Bolet Atmojo, S.K.M., M.Si. lahir di Karanganyar pada tahun 1981. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana yang ditempuh di Universitas Diponegoro. Dan melanjutkan pendidikan magister di Universitas Sebelas Maret.

Diana Lukitasari, S.H.,M.H.

Kepala Laboratorium D4 Demografi dan Pencatatan Sipil

Diana Lukitasari, S.H.,M.H. lahir di Surakarta pada tahun 1978. Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana dengan bidang keahlian Hukum dan melanjutkan pendidikan magister dengan bidang keahlian Hukum Bisnis yang ditempuh di Universitas yang sama yaitu Universitas Sebelas Maret.