GAMAGRITA

GAMAGRITA (Keluarga Mahasiswa Agribisnis Diploma Tiga) yang merupakan organisasi mahasiswa agribisnis FP UNS yang didirikan pada tanggal 10 Januari 2017. Yang Terdiri dari 7 bidang: Sekertaris, Bendahara, Kaderisasi, keprofesian, Kerohanian, PSDA dan PR (Publik Relation).

CHISS

Himpunan ini pada awalnya dinamakan HIMADARCHI yang didirikan 26 Oktober 2006. Visi Himpunan CHISS adalah menjadikan organisasi yang aktif, mempunyai jiwa kekeluargaan, bermanfaat bagi masyarakat, dan bermanfaat bagi prodi D3 Bahasa Mandarin UNS.

HMPS D3 Akuntansi

HMPS D3 Akuntansi Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret mempunyai struktur kepengurusan diantaranya ketua himpunan, wakil, sekretaris, dan bendahara. Selain itu terdapat divisi pendidikan, sosial masyarakat, PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa).

FORMADASI

FORMADASI merupakan himpunan mahasiswa yang beranggotakan seluruh mahasiswa program DIII Bahasa Inggris Fssr UNS sebagai wadah penyalur aspirasi, kreatifitas dan juga aplikasi riil terhadap kemampuan berbahasa inggris baik anggota maupun pengurus.

HMB ANDALUSIA

D3 Budidaya Ternak merupakan program studi sekolah vokasi yang berdiri sejak tahun 2019, sehingga mahasiswa angkatan 2019 merupakan angkatan pertama di Budidaya Ternak. Berjalannya waktu, mahasiswa Budidaya Ternak diwajibkan membentuk himpunan untuk mempermudah dan mendapatkan informasi dari sekolah vokasi maupun dari pihak lain sehingga terbentuklah HMB Andalusia. HMB Andalusia berdiri tanggal 2 Januari 2020 sesuai dengan SK direktur SV. Pengurus himpunan berjumlah 43 mahasiswa dari angkatan 2019. Tahun 2020 merupakan awal pembentukan himpunan.

GAMADIPTA DKV

GAMADIPTA DKV (Keluarga Mahasiswa Diploma Tiga Desain Komunikasi Visual) adalah himpunan yang dinaungi oleh Program Studi D3 Desain Komunikasi Visual Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret dan didirikan pada 21 April 2018.

HIMAFARMA

Himafarma adalah Himpunan Mahasiswa Farmasi Fakultas Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta. Himafarma didirikan pada tahun 2008, yaitu pada angkatan pertama Farmasi Universitas Sebelas Maret. Himafarma 2017 dipimpin oleh satu orang Ketua Umum dan terdiri dari 7 bidang, yaitu Kesekretariatan; Kebendaharaan; Hubungan Masyarakat; Kerohanian; Kemahasiswaan; Pendidikan dan Sosial; serta Penelitian dan Pengembangan.

HIMAVIDA

Pada tahun 2020 Program Studi D3 Kebidanan dan D4 Kebidanan dari fakultas Kedokteran beralih ke Fakultas Sekolah Vokasi, hal tersebut berdampak pada perubahan administrasi mahasiswa dan nama himpunan. Pada tahun 2021 D4 Kebidanan kembali di bawah naungan Fakultas Kedokteran UNS. Himpunan Mahasiswa Kebidanan dibagi menjadi dua yaitu Himpunan Mahasiswa Kebidanan FK UNS (HIMAVIDA FK UNS) dan Himpunan Mahasiswa Kebidanan Sekolah Vokasi (HIMAVIDA D3 VOKASI).

HMPS Keuangan dan Perbankan

HMPS Keuangan dan Perbankan mempunyai beberapa susuan kepengurusan yaitu general manager, vice general manager, sekretaris, bendahara, public relations, human resources, research and education, entrepreneur, media and information.

HIMAKOMTER

HIMAKOMTER merupakan Himpunan mahasiswa Komunikasi Terapan yang dulunya merupakan pecahan dari HMD. HIMAKOMTER Didirikan pada tanggal 5 Januari 2020. Terdapat beberapa bidang dalam HIMAKOMTER yaitu sekretaris, bendahara, pengembangan organisasi, pengembangan sumber daya mahasiswa, hubungan dan jaringan, sosial masyarakat, kemahasiswaan, media dan informasi

HIMAMA

HIMAMA SV UNS berdiri pada tahun 2020. Organisasi kemahasiswaan ini merupakan organisasi dibawah naungan program studi D3 Manajemen Administrasi dan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret. HIMAMA SV UNS bertujuan untuk menyampaikan aspirasi, inovasi, kreatifitas, serta mengasah skill berorganisasi sekaligus melakukan pengabdian masyarakat seperti yang terdapat dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

HMPS Manajemen Bisnis

HMPS Manajemen Bisnis SV UNS merupakan sebuah wadah organisasi kemahasiswaaan, intelektual, progressif, dan aspiratif untuk mengembangkan minat dan bakat bagi mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis, sehingga menghasilkan mahasiswa yang profesionalitas dalam akademik maupun organisasi serta dapat membantu masyarakat sekitar.

HMPS MP

HMPS MP adalah himpunan mahasiswa program studi manajemen pemasaran. HMPS MP mempunyai jargon :Berguna bersama menuju HMPS MP jawara. Himpunan ini didirikan pada 20 Oktober 2012.

HMPS Manajemen Perdagangan

HMPS Manajemen Perdagangan mempunyai beberapa divisi diantaranya divisi sekretaris, bendahara, sosial, business center, human resource, MMC (marketing media center), RnD (Research and Development).

HMPS Perpajakan

HMPS D3 PERPAJAKAN adalah Himpunan Mahasiswa D3 Perpajakan Sekolah Vokasi UNS yang mempunyai visi yaitu menjadikan HMPS PERPAJAKAN sebagai wadah yang peduli, unggul, dan harmoni bagi mahasiswa perpajakan yang berlandaskan kekeluargaan.

HMPSV

HMPSV atau Himpunan Mahasiswa Perpustakaan Sekolah Vokasi adalah salah satu himpunan mahasiswa di bawah naungan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret. HMPSV didirikan dan diresmikan pada tanggal 15 Desember 2019. Terdapat 7 bidang yang terdiri dari Sekretaris, Bendahara, PSDM, Adkesma, Hubungan Masyarakat, Pendidikan dan Pengabdian, serta Media dan Informasi.

E-MAILKOMP

E-Mailkomp adalah sebuah Entitas Mahasiswa D3 Teknik Informatika Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret yang mempunyai visi yaitu Menjadikan E-Mailkomp sebagai wadah pembangunan diri mahasiswa D3 Teknik Informatika untuk berkarya dan berprestasi, serta memberikan kebermanfaatan dengan menjunjung nilai-nilai kekeluargaan.

KADIKA

KADIKA merupakan himpunan yang mewadahi seluruh mahasiswa Diploma 3 Teknik Kimia Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret dalam segi akademik maupun non akademik yang nantinya diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan minat dan bakat sehingga dapat mengembangkan program studi D3 Teknik Kimia menjadi lebih baik dan lebih maju.

HMDM

HMDM dibentuk pada tahun 2017 atau pemekaran dari KMTM prodi S1 Teknik Mesin Universitas Sebelas Maret. Susunan kepengurusan HMDM yaitu ketua umum, wakil ketua, sekretaris, bendahara, divisi internal, divisi eksternal, pengembangan minat dan bakat, riset dan teknologi, pelayanan mahasiswa dan alumni

HMDS FONDASI

HMDS FONDASI merupakan organisasi mahasiswa dalam bentuk himpunan, HMDS FONDASI sebagai wadah mahasiswa D3 Teknik Sipil SV UNS untuk berproses dan mengembangkan kemampuan diri selama berkuliah di D3 Teknik Sipil.

GAMALOGISTA

GAMALOGISTA adalah himpunan mahasiswa dari D3 Teknologi Hasil Pertanian yang merupakan wadah perjuangan mahasiswa dalam mengaktualisasikan dan mengembangkan kemampuan akademis serta keprofesionalitasnya. GAMALOGISTA didirikan pada tanggal 31 Maret 2016. Terdapat lima bidang dalam GAMALOGISTA D3 Teknologi Hasil Pertanian yaitu sekretaris umum, bendahara umum, SDM, keprofesian, dan hubungan masyarakat.

FORMADGATA

Forum Mahasiswa D3 Usaha Perjalanan Wisata atau FORMADGATA merupakan sebuah himpunan mahasiswa jurusan D3 Usaha Perjalanan Wisata yang berfungsi untuk menaungi para mahasiswa di D3 Usaha Perjalanan Wisata.

HIMAKESJA

Himpunan Mahasiswa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (HIMAKESJA) adalah sebuah organisasi yang diperuntukkan bagi Himpunan Mahasiswa program studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja sebagai wujud nyata dalam memenuhi kewajiban untuk melengkapi instrumen pendukung terwujudnya jiwa kepemimpinan mahasiswa, sebagai sarana menghumpun dan menyalurkan aspirasi mahasiswa, serta mengembangkan minat dan bakat yang akan terus berkembang mengikuti perubahan dan perkembangan zaman.

HIMADEPSI

HIMADEPSI merupakan wadah pengembangan mahasiswa secara akademis maupun non akademis berupa aspirasi, kreatifitas, minat dan bakat, serta peran aktif dalam memajukan D4 Demografi dan Pencatatan Sipil Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret. HIMADEPSI didirikan pada tanggal 17 November 2018.

HIMA PSDKU UNS

Pada awalnya kampus PSDKU belum memiliki UKM atau bahkan Organisasi,maka dari itu angkatan 2020 sebagai angkatan pertama di kampus UNS PSDKU bergerak untuk memajukan kampus UNS PSDKU lebih baik lagi pada awalnya kampus UNS PSDKU ingin memiliki sebuah UKM, namun setelah melewati berbagai forum dan diskusi mendapat kesimpulan bahwa jika ingin memiliki UKM maka harus membuat organisasi sebagai tempat naungan ukm tersebut,dan karena hal tersebutlah terbentuknya HIMA UNS PSDKU pada tanggal 12 Januari 2021 atas dasar pembentukan yaitu musyawarah anggota.